Just another alif site

Sudah ketiga kalinya ini saya berkunjung ke Goa Maharani, tapi selalu saja ada yang baru setiap kesini. Pertama kali ke Goa ini ketika masih SD, waktu itu Goa Maharani masih benar-benar perawan, belom tersentuh oleh pemerintah. Kedua kalinya ketika masih SMP, waktu itu Goa Maharani sudah mulai digarap serius dengan menata kawasan di sekitar Goa, dan juga sarana di dalam Goa, seperti kipas angin untuk memperlancar aliran udara, lampu penerangan yang berwarna-warni, dan jalan setapak yang jelas untuk para pengunjung. Kali ketiga, saya terkejut dengan bertambahnya wahana hiburan pendukung di lokasi yang sekarang resminya bernama “Maharani: Zoo & Goa”. Jadi selain Goa Maharani, pengunjung juga dapat mengunjungi Galeri Satwa, Gem Stone Gallery, Zoo / Kebun Binatang, Exotic Albino. Dengan membayar tiket masuk sebesar 25ribu/orang, kita sudah dapat menikmati objek-objek wisata tersebut. Apabila kita juga ingin menikmati WBL (Wisata Bahari Lamongan) tersedia paket bundling seharga 70rb/orang. Lokasi Maharani Zoo and Goa terhubung juga dengan WBL yang terletak persis di depannya melalui sebuah jembatan penyebrangan. Untuk pergi ke lokasi ini, kami berkendara selama 1,5 jam dengan menggunakan mobil menyusuri jalur pantura Gresik-Lamongan.

Maharani Zoo and Goa

Berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 3 hektar, Maharani Zoo and Goa terdiri atas:

Goa Maharani

Keajaiban Alam di dalam perut bumi yang menyajikan stalaktit dan stalakmit yang masih aktif dengan pertumbuhan kurang lebih 1 cm/10 tahun. Rute pemandangan di dalam Goa dibuat sepanjang 350 m. Goa ini ditemukan pada 6 Agustus 1992 dan diresmikan oleh Pemda Lamongan pada 8 Maret 1994.

Goa Maharani

Galeri Satwa

Dengan setting bangunan Afrika dipenuhi offset satwa yang telah diawetkan dan didekorasi dengan nuansa Afrika diantaranya Beruang Putih, Fosil Ikan Paus Biru, Ikan Paus Bongkok, Replika Mammoth, dll.

Gem Stone Gallery

Disebut juga Museum Batu dengan koleksi bebatuan dari berbagai penjuru dunia. Bebatuan berbentuk aneh-aneh mirip batu Kryptonite juga ada:)

Gem Stone Gallery

aneka fosil

Zoo

Kebun binatang yang dilengkapi dengan satwa-satwa dari berbagai belahan dunia diantaranya: Afrika, Amerika Selatan, Australia, dll. Koleksi satwa di kebun binatang Maharani juga dilengkapi dengan koleksi satwa albino / berkelainan gen seperti Raccoon Albino, Binturong Putih, Ular Putih, Landak Albino, Bebek Mandarin, Merak Putih, dll. Sayang karena kami datang kesorean, kami tidak dapat masuk ke zona albino, dimana terdapat Merak Putih yang menjadi primadona kebun binatang ini.

Maharani Zoo

Jalan-jalan ke Maharani Zoo and Goa merupakan wisata alam murah meriah yang penuh dengan ilmu pengetahuan yang bisa kita dapatkan. Saya sangat merekomendasikan buat teman-teman yang ingin mendekatkan keluarga dengan alam. Papan informasi yang lengkap dan jelas sangat membantu kita dalam memahami satwa-satwa yang ada di kebun binatang, maupun jenis bebatuan yang ada di Gem Stone Gallery.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: