Just another alif site

Last Mocca Show

Jumat, 15 Juli 2011 menjadi malam terakhir bagi group Mocca untuk tampil di hadapan umum. Pertunjukan yang diberi title “the Last Mocca Show” ini mengambil tempat di Hall A Basket Senayan-Jakarta. Alasan dari rencana vakumnya Mocca dari dunia hiburan di Indonesia ini tak lepas dari rencana sang vokalis, yaitu Ariana yang hendak ke Long Beach California untuk tinggal bersama calon suaminya.
Pertunjukkan ini dimeriahkan oleh beberapa artis tamu seperti bbrp personel Sore, Endah&Resa, Float, White Shoes and the Dance Company, dan dipandu oleh duet MC Ringgo Agus dan Soleh Solihin. Di setengah pertunjukkan, kelompok kabaret SMA 7 Bandung turut berpartisipasi sebagai ilustrasi cerita lagu yg dibawakan Mocca. Yang sebenarnya menurut saya, dan mungkin kebanyakan penonton gak ngerti alur cerita kabaretnya. Setting panggung yang tidak terlalu besar, diisi dengan berbagai macam properti pendukung cerita kabaret, alhasil panggung terasa sempit dan sumpek. Apalagi kualitas tata lampu pada malam itu sangat jauh dari memuaskan. Lampu sorot yang hanya berjumlah 2 seakan bingung untuk menyorot para personil band atau pemaen kabaret. Satu kata dari saya: Kacau!
Tata suara pada malam itu juga jauh dari profesional. Suara gitar yg tidak terdengar sepanjang pertunjukkan, membuat saya ingin berkata ke Rico sang Gitaris, “Mas, mending ga usah maen gitar. Suaranya ga kedengaran mas”. Padahal saya duduk persis di depan panggung. Apalagi pemilihan venue yang memang tidak cocok untuk pagelaran musik, seakan membikin pertunjukkan yg tadinya saya kira bakal dramatis dan spektakuler, menjadi sebuah pertunjukkan murahan karena suara sound system nya kalah dengan suara hujan deras yg menghujam atap Hall A. Padahal kalau dipikir2, daripada ga kuat nyewa gedung di Jakarta, mending gelar pertunjukkan saja di Bandung. Toh mereka berasal dari Bandung. Tapi sejujurnya, selama 4.5 tahun saya tinggal di Bandung, kok gak pernah lihat mereka ya, hehehe…
Untung duo MC malam itu lucu banget, dan saya malah lebih senang apabila mereka lagi bicara. Guyonan2 segar dan kadang konyol sangat menghibur para penonton yang didominasi oleh ABG.

Endah & Resa @ Last Mocca Show

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: