Just another alif site

Beijing memang terkenal akan wisata sejarahnya, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba berwisata ke tempat belanja. WanFuJing merupakan nama sebuah jalan yang dipenuhi oleh etalase merk-merk terkenal. Ya seperti Orchard road nya Singapore. Hanya saja, disini jalannya ditutup untuk kendaraan bermotor. Hanya pejalan kaki dan orang yang naik sepeda yang boleh masuk ke kawasan ini. Karena letaknya tak begitu jauh dari hotel tempat kami menginap, kami cukup jalan kaki untuk menuju kesana.

Kesan pertama ketika memasuki areal jalan Wanfujing adalah “Inilah Surga Pejalan Kaki!”. Jalanan yang lebar bisa kami nikmati dengan nyaman, dan mata kami dimanjakan oleh aneka toko dari merk-merk terkenal di sepanjang jalan. Kami sempat bertemu dengan sepasang suami istri dari Indonesia, dan ternyata rumah mereka juga tak jauh dari rumah kami yaitu Bintaro, what a small world🙂

Wanfujing street

Sebenarnya saya bukan termasuk maniak belanja, apalagi belanja barang-barang ber-merk. Apalagi sebenarnya Jakarta juga mempunyai toko-toko merk terkenal tersebut. Pandangan kami lalu tertuju pada sebuah gang dengan pintu gerbang khas tradisional China. Aha, inilah wisata belanja yang saya cari! Berbagai barang-barang souvenir khas China dijual disini, ada kaos, topeng, gantungan kunci, tas, dan pernak pernik lucu lainnya. Ada juga stan yang menjajakan keterampilan membuat boneka replika atau figur kecil dengan model sesuai pesanan, jadi kita pun bisa dijadikan boneka layaknya mainan figur action.

Traditional Wanfujing Market

Berbagai toko makanan tradisional menggoda selera untuk dicoba, seperti gula-gula yang sering dimakan oleh Bo Bo Ho di film-film. Kami pun mencoba untuk membeli minuman yoghurt hasil olahan industri rumahan. Yang menarik disini adalah makanan eksotis yang dijual dan dipajang di depan toko. Ada bintang laut, scorpio, kuda laut, teripang, dan hewan-hewan aneh lainnya. Untuk yang satu ini, kami absen deh untuk mencoba. Daripada perut kami bermasalah, bisa-bisa jadwal travelling kami bisa kacau. Yang patut diacungi jempol adalah kebersihan pasar ini. Suasana pasar yang terang benderang juga membuat kami merasa nyaman dan aman.

traditional and exotic food

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: