Just another alif site


Singapore Flyer telah menjadi landmark terbaru Singapore. Pembangunannya memakan waktu 3 tahun, yaitu dari 2005 sampai 2008. Wahana yang merupakan Giant Ferris tertinggi di dunia dengan ketinggian 165 meter ini terletak di daerah Marina Bay. Dengan desain 28 kapsul yang dilengkapi dengan AC di tiap kapsul tertutupnya, membuat para wisatawan tak akan terganggu apabila hujan dan angin kencang menerpa.
Untuk masuk ke wahana ini, kita perlu membeli tiket sebesar SGD 29,5. Ada diskon khusus apabila kita memegang boarding pass Singapore Airlines, sehingga kami cukup membayar tiket SGD 20 per orang. Sebelum kita sampai ke kapsul, maka kita akan melewati beberapa ruangan yang memberikan informasi tentang cara kerja Singapore Flyer ini lengkap dengan alat peraga, video visual dan maket.

Singapore Flyer

Di masing-masing kapsul terdapat brosur yang memberikan informasi peta dan nama-nama objek yang bisa kita lihat dari atas kapsul. Sebuah pemandangan yang lumayan memberikan gambaran kepada wisatawan agar dapat mengetahui kira-kira apa yang menarik untuk dikunjungi setelah turun dari kapsul.

Pemandangan Singapore dari kapsul

Selesai turun dari kapsul, pengunjung akan disuguhkan toko souvenir khas Singapore Flyer. Keluar dari Flyer, kami pun beranjak pergi untuk melihat paddock Formula 1 GP Singapore yang terletak tak jauh dari Singapore Flyer. Nama-nama pembalap masih terpampang di masing-masing garasi paddock. Penempatan paddock ini sangat pas dengan latar belakang Singapore Flyer. Balapan GP F1 Singapore yang selalu dilansungkan pada malam hari menjadi semakin indah dengan lampu-lampu kapsul Singapore Flyer yang berputar.

di depan paddock Michael Schumacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: