Just another alif site

Quicksilver Bali merupakan paket wisata laut terpadu dengan menggunakan Cruise.  Untuk menikmati paket wisata ini, kita harus pergi terlebih dahulu ke Tanjung Benoa. Dari situ kita akan menaiki sebuah Cruise untuk kemudian berlabuh di sebuah pontoon raksasa di daerah Pulau Nusa Penida. Quicksilver Cruise rutin berlayar setiap hari nya dari Tanjung Benoa sekitar jam 8:30 .
Selama 2 jam perjalanan di laut, para pengunjung akan dihibur oleh pertujukkan dari para kru kapal. Sesampai di Nusa Penida, Cruise akan merapat di sebuah pontoon yang telah dimodifikasi menjadi sebuah hall untuk makan, dilengkapi dengan beberapa sarana permainan laut seperti water sliding (perosotan), banana boat, snorkling dan diving. Untuk paket diving, peserta akan dikenakan charge tambahan.

quicksilver bali cruise

Sebelum beraktivitas olahraga air, pengunjung akan digiring dulu untuk naik ke perahu kecil, dimana kita akan berpindah ke kapal yang memiliki lambung kapal dengan jendela-jendela untuk observasi kehidupan di bawah laut. Disini kita dapat melihat ikan-ikan tuna besar berenang mengelilingi kapal, seakan-akan menggoda kita untuk segera berenang bersama mereka.

Pengamatan ikan dan koral dengan kapal semi submersible

Tujuan berikutnya adalah Pantai Toya Pakeh. Disini terdapat desa wisata binaan Quicksilver. Selain melihat proses pembuatan kerajinan Bali, kita akan dihibur juga oleh pertunjukkan sabung ayam, yang merupakan kebiasaan masyarakat Bali jaman dulu. Untuk pengunjung yang ingin berolahraga, disediakan juga lapangan voli pantai.

sabung ayam di desa wisata Toya Pakeh

Dari Desa Toya Pakeh, kami kembali ke pontoon, dimana sudah disediakan makanan siang prasmanan. Dan untuk yang sudah tak tahan ingin nyebur ke laut, bisa lansung berganti baju untuk snorkling, banana boat, atau water sliding. Untuk yang ingin snorkling tapi gak bisa renang, disediakan pelampung badan dan lintasan snorkling dengan menggunakan tali tambang. Jadi pengunjung dapat menggunakan tali untuk menyusuri koral-koral indah. Tali ini sangat berguna terlebih jika arus laut sedang kencang.

water sliding

Untuk menikmati semua kegiatan diatas, kita dikenakan biaya 590 rb / orang. Ada rate khusus bagi keluarga / rombongan. Beberapa hal yang perlu kita bawa untuk menikmati wisata ini adalah:

  1. baju renang, ya masa udah jauh-jauh ke laut gak nyebur🙂
  2. Sunscreen lotion, biar kulit kita gak terbakar oleh sinar matahari laut.
  3. handuk, jadi di cruise ini tidak disediakan handuk. bawa saja handuk kecil dari hotel agar tidak menuh-menuhin tas.
  4. kamera underwater, biar bisa foto-foto ama ikan-ikan lucu pas kita lagi snorkling.

snorkling at nusa penida

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dibuka website mereka di http://www.quicksilverbali.com .

Comments on: "Wisata Bahari ala QuickSilver Cruise" (3)

  1. First time I’ve seen pictures of the Quicksilver online. Thanks for the pictures, might go there one day

  2. Itu ada perosotan di kapal jatuhnya ke laut, Lif?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: