Just another alif site

Bandung memang gudangnya kreativitas. Sudah tak terhitung band-band yang muncul dari kota kembang ini. Suburnya band major maupun indie label di Bandung seakan seirama dengan tumbuhnya clothing company yang juga menjamur. Hampir setiap jalan di kota Bandung bisa kita temukan distro atau outlet clothing company lokal. Band-band yang sudah memiliki basis penggemar setia selalu menjadi incaran brand baru clothing company yg ingin mencoba eksis.

band indie beraksi

Band Cloth 2012, merupakan event selama 2-4 Maret di Lapangan Gasibu yang menjadi arena unjuk gigi band-band indie dan bazar clothing line. Untuk masuk ke acara ini, kita perlu membeli tiket masuk sebesar IDR 10rb. Berhubung acaranya disponsori oleh BCA, setiap stand clothing line menyediakan EDC dari BCA, sehingga transaksi pun bisa dilakukan menggunakan kartu kredit, cocok buat kami yang gak suka bawa duit cash banyak. Alhasil, banyak godaan untuk menggesek kartu karena barang-barang yang ditawarkan sangat bagus dan lucu-lucu. Sayang para clothing line ini masih terpaku dengan jalur distribusi indie, padahal produk-produknya saya rasa bersaing dengan produk dengan label asing yang ditawarkan di Department Store yang menghiasi setiap mall besar di Jakarta.

Bazaar Clothing Line

Salah satu desain yang menarik perhatian saya adalah sebuah kaos dengan tema kemenangan Arsenal atas seterunya di London Utara, yaitu Tottenham Hotspur. Dimana kaos ini menonjolkan skor kemenangan 5-2 buat Arsenal. Pertandingan yang dimaksud merupakan pertandingan Arsenal seminggu lalu.

Arsenal vs Tottenham : 5 - 2

Selain brand lokal, ada juga brand asing yang memang telah lama menjadi bagian dari gaya hidup anak indie, yaitu Roxy, DC, dan Quicksilver. Half pipe pun disediakan untuk para pemain BMX di samping stand Roxy. Selain itu terdapat juga arena untuk skater bermain slalom long board. Nampak Gemala Hanafiah sebagai icon surfer cewek Indonesia, ikut serta meramaikan arena ini.

BMX and Long board in action

Dengan harga tiket masuk yang murah, acara ini sangat cocok untuk anak muda yang ingin selalu tampil fashionable dengan tren terkini. Sayang karena memang masih musim hujan, terdapat beberapa areal yang becek dan penuh lumpur. Harga yang terjangkau dan desain yang menarik merupakan resep jitu untuk memenangkan pasar anak muda. Mari kita dukung terus industri clothing line lokal agar menjadi raja di negeri sendiri!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: