Just another alif site

Inilah event yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta mainan ataupun tokoh kartun/komik. Mengambil tempat di Balai Kartini, acara ini dihelat 10-11 Maret 2012. Sengaja saya pilih untuk datang pada hari terakhir, karena para peserta cosplay pasti akan rame di hari terakhir kontes. Kontes cosplay kali ini banyak didominasi oleh komik-komik Amerika seperti Superman, Iron Man, Transformer, Captain America, dan lain-lain. Yang menjadi bintang kontes cosplay kali ini menurut saya adalah tokoh Stars Wars, yaitu R2D2 dan C3PO.

Cosplay Contest

Berbagai mainan yang ditawarkan masih didominasi oleh action figure komik Jepang. Stand LEGO terlihat paling luas area display nya. Berbagai set diusung oleh LEGO, seperti tema kerajaan masa pertengahan Inggris, kereta penumpang, dan yang paling menarik adalah set Star Wars.

LEGO: Star Wars

Beberapa booth dengan barang berbau lokal juga tak mau kalah ikutan. Booth kaos Kementrian Desain seperti tak pernah absen dalam event-event semacam ini. Perajin action figure lokal juga unjuk gigi dengan tema tokoh horor Indonesia, dan ada juga yang mengetengahkan tokoh perwayangan. Damn! I Love Indonesia, yang merupakan brand clothing milik VJ Daniel juga ikut serta dengan menjual patung setengah badan Bung Karno, sayang harganya gak terjangkau oleh saia😦

action figure lokal

Berbagai action figure dari berbagai dekade ditampilkan, dan terlihat pengunjung dari berbagai macam usia menikmati semua sajian para peserta pameran. Buat saya yang kelahiran 80-an, beberapa mainan membuat saya tersenyum mengingat masa lalu, seperti Tamiya Black Manta Ray yang menjadi idaman saya ketika masih SD. Ada juga handheld video game Western Bar yang suka saya mainkan di tukang GameWatch yang suka mangkal di depan sekolah dulu. Dan ternyata ada ada yang masih menyimpan Game & Watch, sebuah brand handheld video game keluaran Nintendo. Dimana brand ini dijadikan panggilan untuk semua handheld video game.

Game & Watch

Antusiasme pengunjung sangat tinggi untuk datang ke event ini. Walaupun untuk masuk dikenakan tiket sebesar IDR 20rb, tapi tidak menyurutkan minat untuk berburu action figure ataupun mainan favorit. Apalagi memang di event-event seperti ini lah para penjual action figure langka bakal muncul. Sepertinya untuk event di masa mendatang perlu mencari tempat yang lebih luas lagi. Karena jujur saja, untuk jalan dan melihat-lihat booth agak susah dan harus hati-hati agar tidak bersenggolan. Untuk melihat foto-foto lebih lengkap, silahkan klik disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: