Just another alif site

Menyaksikan ribuan koleksi satwa dari dekat dengan konsep kebun binatang masa kini dimana satwa dilepas bebas seperti di habitat aslinya. Tidak hanya satwa endemik Indonesia tapi juga satwa langka dunia. Hal ini serasa melakukan perjalanan wisata di hutan belantara dunia, sambil menikmati keindahan panorama yang sejuk di lereng Gunung Pangrango.
Paragraf diatas merupakan tulisan yang tertera di brosur yang dibagikan ketika kita masuk ke Taman Safari. Well, sebenarnya acara pergi ke sini tidak direncanakan. Karena urusan di siang hari sudah beres, dan berhubung sudah cuti juga, maka kami putuskan pergi ke Taman Safari. Lagian lebih enak ke Taman Safari di hari kerja, karena apabila weekend pasti daerah Puncak macet baget.


Sesuai dengan deskripsi yang ada di brosur, kita bisa bertemu dengan berbagai macam hewan dari berbagai benua. Dari gajah sumatra, sampai dengan singa afrika. Semua hewan-hewan tersebut dikelompokkan dalam berbagai zona. Untuk binatang buas, terdapat pemisah berupa pagar tinggi, sehingga apabila kita hendak masuk ke zona tersebut, kita harus memberhentikan mobil terlebih dahulu, menunggu pintu gerbang untuk dibuka.

Sebaiknya memang datang pagi untuk kesini, karena banyak wahana dan show yang dapat kita nikmati di dalam taman safari. Untuk menikmati show nya, kita harus mencermati jadwal yang ada di brosur. Sayang karena kami datangnya sudah agak sorean, jadi hanya bisa menyaksikan Elephant Show. Harga tiket masuk yang mahal ( 100 ribu per orang dan 15 ribu per mobil ), menjadi terasa murah apabila dibandingkan dengan banyaknya free show yang seharusnya bisa kami tonton. Sedangkan untuk wahana permainan, terdapat biaya tambahan.

Ok gpp, next time harus spare time yang cukup untuk berkunjung kesini. Lagian Taman Safari juga tidak terlalu jauh dari Jakarta. Apalagi ternyata ada penginapan bergaya caravan di dalam kompleks Taman Safari, sepertinya patut dicoba untuk merasakan tidur di dalam caravan, seperti di film-film barat =D

Setelah melihat hewan-hewan di Taman Safari dan sesekali memberikan makanan ke hewan-hewan tersebut, giliran perut kami yang perlu diberikan makanan. Hm, sepertinya mampir di restoran Cimory menjadi pilihan yang oke. Jadi sebelum masuk tol, kami mampir dulu untuk dinner di Cimory. Cisarua Mountain Dairy merupakan nama lengkap dari perusahaan yang punya restoran dan bisnis yoghurt ini. Di restoran tersebut kita juga bisa melihat pabrik yoghurt yang biasa kami beli di minimarket.  Di pintu keluar restoran terdapat toko oleh-oleh, rasanya mata kembali digoda untuk membeli makanan kecil untuk teman-teman kantor. Jadi banyak pengeluaran deh di hari cuti ini. Tapi gpp, yang penting hati senang =) Untuk foto-foto lebih lengkap, silahkan klik disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: