Just another alif site

Kehidupan sebagai perantau yang tinggal di pinggiran Jakarta memiliki banyak cerita tersendiri. Karena Jakarta macet nya dah gak waras, saya pun mencoba untuk berpikir waras dengan mengandalkan KRL sebagai moda transportasi harian.
Sebenarnya ada motif lain sih, ternyata peminat KRL lumayan banyak yang cakep. Well, sekarang saya sudah menikah. Jadi tips ini sudah tidak berguna untuk saya. Jadi ada baiknya saya tulis di blog ini untuk teman-teman yang masih belum beruntung dalam perihal jodoh. Berikut akan saya jabarin tips-tips untuk mendapatkan kenalan di KRL:

  1. Be patient… Kebiasaan penumpang kereta selalu naik pada jadwal dan gerbong favoritnya. Kalau memang situasi dan kondisi tidak memungkinkan, jangan terlalu memaksakan untuk kenalan pada saat itu juga. Terlebih kalau keberanian untuk berkenalan belum ada. Siapkan mental mu untuk memulai kisah dengan cewek incaranmu ini. Selalu akan datang kesempatan untuk bertemu dengan cewek ini.
  2. Be a gentleman, berilah tempat duduk kamu kepada cewek yang ingin kamu ajak kenalan. Tapi ingat, jangan lansung ajak kenalan. Ikuti cewek tersebut sampai turun di stasiun yang dia tuju. Baru mulai buka percakapan. Eh, kita turunnya sama yah. Kenalin nama gw ….
  3. Jika kamu sendiri ga dapat tempat duduk, at least usahakan jarak berdiri kalian ga jauh. Berhubung di KRL tidak ada informasi kereta sedang berhenti di stasiun apa, mungkin pertanyaan simple ini bisa digunakan sebagai pick up line “ini dah sampai stasiun mana ya?” . Kalau pick up line dibalas dengan hangat, maka langkah selanjutnya sama dengan poin ke-2, turun di stasiun yang sama dengan si doi, lanjut deh ke perkenalan.
  4. Kenali juga stasiun tempat dia biasa naik kereta. Seperti kita tahu, KRL suka telat, jadi biasakan untuk berdiri menunggu dekat dia. Untuk mulai percakapan, mungkin bisa dengan bertanya “maaf mbak, ini yang mau lewat Commuter line atau ekonomi yah?” . Tapi ingat, jangan lansung minta kenalan. Terkadang cewe kurang suka kenalan dengan orang baru di stasiun, berhubung stasiun-stasiun di Jakarta memang kurang kondusif. Balik lagi ke poin pertama, be patient!
  5. Pada poin ini, saya anggap kamu sudah kenalan dengan cewe ini. Tapi perkenalan kalian hanya sebatas perkenalan singkat, tanpa kelanjutan. Nyali kamu pun juga masih ciut untuk kembali melakukan pembicaraan yang lebih dalam karena banyak orang di stasiun ataupun dalam gerbong. Apabila ada gangguan, sehingga perjalanan KRL jadi terganggu, jangan cepat mengumpat. Mungkin kesempatan ini merupakan jawaban untuk memulai percakapan lebih lanjut. Dengan asumsi kamu sudah tahu stasiun tujuannya, coba tawarin ke dia untuk naik taxi bareng. Dengan cara ini, selain kamu bisa punya banyak waktu untuk ngobrol, kamu juga bisa tahu alamat rumah dia.

Kira-kira sekian dulu tips dari saya. Apabila tips diatas gak berhasil untuk kamu, ya jangan salahin saya yah… Mungkin emang belom jodohnya =p
Dan ingat, sebelum ajak kenalan, perhatikan apakah ada cincin di jarinya. Jangan sampai kamu ngajak kenalan padahal ada suaminya di sebelahnya. Kalau hal ini terjadi, siap-siap pindah jadwal naik KRL, hehehe…

Comments on: "5 Tips Kenalan dengan Cewek di KRL" (4)

  1. Pengalaman pribadi Lif?😀

  2. mantap banget bos tips-tipsnya

  3. demi kenalan, turun di stasiun beda = ongkos extra utk menuju kembali ke stasiun sebenarnya hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: