Just another alif site

Summer Palace merupakan istana yang berada di bagian utara kota Beijing. Dengan luas area 2,9 Km persegi, kompleks istana ini terdiri dari 2 bagian, yaitu danau Kunming dan Bukit Panjang Umur. Uniknya danau Kunming merupakan danau buatan, hasil tanah pengerukan danau ini ditimbun untuk dijadikan Bukit Panjang Umur.  Bangunan utama Summer Palace-nya sendiri terletak diatas Bukit Panjang Umur. Pada Desember 1998, tempat ini ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site.
Untuk menuju bangunan utama, kita akan melewati koridor yang dipenuhi oleh lukisan-lukisan yang menceritakan dongeng masyarakat China. Ada tentang kisah perang 3 kingdom, hingga cerita tentang Monkey King yang menemani biksu Tong ke barat dalam perjalanan mencari kitab suci.


Danau Kunming juga dilengkapi dengan perahu naga untuk para pengunjung. Jadi buat pengunjung yang gak mau capek-capek mengitari kompleks Summer Palace, bisa naik perahu ini. Tapi jika ingin sedikit olahraga, pengunung juga bisa berjalan kaki memutari danau Kunming atau lewat jembatan seventeen arch.


Summer Palace hanya dibuka untuk periode tertentu. Jadi biar gak kecewa kalau kamu udah kadung kesini ternyata tutup, ada baiknya cek dulu web nya di http://www.ebeijing.gov.cn/Travel/Sightseeing/Summer_Palace/ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: