Just another alif site

Setelah puas menjelajahi Gili Trawangan, kami melanjutkan perjalanan ke bagian Selatan Pulau Lombok. Dari Pelabuhan Teluk Kodek, kami naik taxi Blue Bird ke bagian Selatan Pulau. Bukannya sok kaya naik taxi, tapi emang gak ada angkutan umum bok! Kalau pergi nya rombongan mungkin masih bisa urunan untuk nyarter Elf, tapi berhubung kami cuma berdua, naik taxi merupakan pilihan yang paling rasional.
Kami sempat berhenti sejenak di tengah jalan untuk melihat kemolekan Pantai Senggigi, pantai yang pertama kali dikomersialkan di Lombok. Tapi kalau dibandingkan dengan Pantai di Gili Trawangan ya masih kalah jauhlah, hehehe…
Sopir taxi yang mengantarkan kami cukup komunikatif dalam menjelaskan Lombok. Termasuk menawarkan ke kami untuk berkunjung ke desa wisata untuk melihat wanita Lombok membikin tenunan. Tapi berhubung waktu kami terbatas, kami minta lansung saja ke Hotel Novotel, satu-satunya hotel berbintang di daerah Lombok Selatan. Sesampai hotel, kami lansung jatuh cinta dengan arsitektur hotel ini, perpaduan antara rumah tradisional Lombok dengan nuansa modern. Kami mendapat kamar dengan type vila, dengan private garden dan private pool.


Hotel Novotel Lombok ini terkesan eksklusif, karena lansung menghadap ke Pantai Kuta. Beberapa unit vila nya pun ada yang lansung menghadap ke pantai, dan tentu saja tarif nya lebih mahal dari unit yang kami sewa. Karena Pantai Kuta ini merupakan halaman belakang Hotel Novotel, berbagai fasilitas hotel tersedia juga di pantai, semisal lapangan bola voli pantai, kolam renang, bar, restauran, dan gubuk-gubuk kecil untuk gogoleran. Butiran pasir Kuta sungguh ajaib, bentuk nya seperti merica dengan berbagai warna seperti bumbu dapur. Dari berbagai pantai yang pernah kami kunjungi di Indonesia, baru kali ini kami melihat pasir pantai semacam ini.

Dari Pantai ini, kita juga bisa menikmati sunset. Sayang sore itu sunset kurang sempurna karena terdapat awan tipis di cakrawala.

Kehidupan malam di Lombok Selatan ini boleh dikata tidak ada. Karena memang kawasan Selatan Lombok baru saja mulai dibangun beberapa tahun belakangan ini. Dengan adanya bandara baru Lombok yang menggantikan bandara Selaparang, diharapkan dapat memicu pertumbuhan daerah Lombok Selatan, karena memang secara jarak, lokasi bandara baru Lombok lebih ke dekat ke bagian Selatan. Untung di hotel tersedia hiburan yang menemani kami sepanjang acara makan malam kami. Berbagai tarian dari tradisional, hingga yang ‘sedikit’ modern disajikan oleh pihak hotel.

Selain sunset, kita juga bisa menikmati sunrise dari Pantai ini. Jadi jangan malas-malas bangun pagi yah, karena pemandangan sunrise di Pantai Kuta juga sangat menawan. Matahari muncul dari belakang bukit-bukit kecil yang mengelilingi Pantai Kuta.

Sayang kami hanya punya waktu semalam untuk menikmati Pantai Kuta Lombok. Berhubung kami masih ada schedule flight ke Bali, terpaksa kami meninggalkan hotel yang sangat romantis ini. Oiya, sehari sebelumnya kami sudah memesan taxi blue bird untuk menjemput kami di Hotel untuk mengantar kami ke Bandara. Karena ternyata airport transfer yang disediakan oleh pihak hotel tidak gratis, dan harganya malah lebih murah kalau naik taxi.

Comments on: "Pesona Pantai Kuta, Lombok Selatan" (4)

  1. mmmmm…. tmpat favorit ane

  2. ada juga ya pantai kuta di Lombok, sepertinya indah dan masih alami pantai ini.

  3. wah pantai kuta di lombok kayaknya tidak kalah seru dibandingkan yang ada di bali

  4. lombok selatan memang eksotis (katanya), semoga tahun ini bisa membuktikan sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: