Just another alif site

Metallica !!!

Band metal yang satu ini memang sayang untuk dilewatkan. Walaupun usia personilnya sudah kepala 5 , tapi penampilan mereka sangat-sangat memuaskan. Band yang pernah datang ke Indonesia tahun 1993, akhirnya datang lagi untuk konser di venue yang lebih besar. Yaitu di Gelora Bung Karno. Sekitar 50ribu penonton tumpah ruah pada malam itu.

Sekitar 18 lagu mereka bawakan di konser yang berdurasi 2 jam tersebut. Konser dimulai 20:23 , telat beberapa menit dari jam yang dijanjikan (20:00). Berikut susunan lagu yang dibawakan pada malam itu:

  1. Hit the Lights
  2. Master of Puppets
  3. Fuel
  4. Ride the Lightning
  5. Fade to Black
  6. The Four Horsemen
  7. Cyanide
  8. Welcome Home (Sanitarium)
  9. Sad but True
  10. Orion
  11. One
  12. For Whom the Bell Tolls
  13. Blackened
  14. Nothing Else Matters
  15. Enter Sandman
  16. Creeping Death
  17. Fight Fire with Fire
  18. Seek & Destroy

Dari sekian banyak konser di Jakarta yang pernah saya lihat, mungkin konser Metallica ini lah yang paling dashyat, baik dari segi ukuran panggung, sound, lighting, screen LED, dan jumlah orang yang hadir pada malam tersebut. Pujian patut dilayangkan pada pihak promotor yang menurut saya juga sangat memuaskan, berikut catatan plus saya untuk promotor BlackRock Entertainment:

  • Harga tiket konser yang sangat terjangkau untuk artis se-level Metallica. Bayangkan tiket festival cuma 748ribu !!!
  • Pemakaian pengaman khusus untuk melindungi rumput GBK, lansung di impor dari Amerika dan baru pertama kali ini digunakan di Indonesia.
  • Proses penukaran tiket yang tergolong cepat dan nyaman, hanya membutuhkan waktu 5 menit! Beda banget dengan pengalaman nuker tiket untuk konser-konser lainnya yang sangat lama padahal jumlah penontonnya jauh lebih sedikit.
  • Setiap penonton mendapatkan brosur yang memberikan petunjuk jalur masuk, jalur masuk untuk tiap kelas dibedakan dengan tujuan memecah kepadatan massa.

20130910-221611.jpg
Anyway, salut juga buat para penonton nya yang tertib. Walaupun untuk masuk ke GBK penuh perjuangan, tetapi semuanya bisa menahan emosi dan tidak ada dorong-dorongan selama ngantri. Beda banget kalau masuk ke GBK untuk lihat sepakbola, wkwkwk… Saya sendiri membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa masuk ke GBK dari sejak masuk area plaza Selatan GBK.
20130910-221418.jpg

20130910-221857.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: