Just another alif site

Nike We Run Jakarta 2013

Sepanjang tahun 2013, olahraga lari semakin populer saja. Bahkan tidak jarang dalam 1 hari bisa lebih dari 2 event lari yang diselenggarakan. Sebagai penutup tahun 2013, Nike menggelar event pamungkas bertajuk We Run Jakarta 2013 pada tanggal 15 Desember 2013. Hanya ada 1 kelas pada event ini, yaitu 10 K. Sesuai dengan jarak larinya, jumlah peserta event ini juga 10K alias 10 ribu runners. Dan hebatnya slot 10ribu peserta ini terisi penuh hanya dalam waktu 2 minggu saja sejak pendaftaran online mulai dibuka. Mungkin karena animo masyarakat yang begitu tinggi ini, banyak komplain mengenai proses registrasi ini. Saya sendiri juga sempat mendapat masalah karena tidak pernah dapat email konfirmasi pembayaran, walaupun saya sudah membayar biaya lomba sebesar USD 20 via paypal. Email konfirmasi baru saya terima ketika akhirnya mengirim bukti pembayaran via email. Padahal kan kalau pembayaran lansung via Paypal gini kan harusnya notifikasi konfirmasi pembayaran bisa otomatis. Biaya pendaftaran memang cukup mahal, tapi kalau dilihat race pack nya sih jadi merasa worthed yah… Di dalam paket race pack kita mendapatkan baju dry fit untuk dipakai pas hari H event, sensor rfid, dan juga botol minum Nike. Disediakan juga finisher t-shirt sebagai pengganti medali.

Rute lari Nike We Run ini cukup baru buat saya, karena panitia berani untuk mengambil jalur non CFD. Dari gambar berikut dibawah bisa kita lihat rute lari yang diawali di Senayan – Jembatan Semanggi – SCBD – Al Azhar – Bunderan Senayan – Stadion GBK. Konsekuensi dari jalur non CFD ini, ada beberapa titik yang kadang peserta masih bersinggungan dengan kendaraan bermotor. But it’s oke lah menurut saya, pemilihan rute ini sesuai dengan tagline yang diusung NIKE untuk event ini: #BajakJKT .

Screenshot_2014-01-08-18-48-43[1]

Tempat Finish event ini menurut saya sangat epic. Begitu peserta mulai masuk area GBK, terdengar suara riuhan penonton yang membuat peserta untuk semakin semangat untuk mendekati garis finish di dalam stadion GBK. Walau begitu masuk, kita baru tahu kalau ternyata suara riuhan itu hanya suara rekaman saja, karena tribun penontonnya kosong🙂 Tapi menurut saya, suasana itu sudah cukup untuk membuat saya yang lari nya masih pas-pasan bisa merasa menjadi atlet beneran.

mtf_glROW_189[1]

Setelah melewati garis Finish, peserta diarahkan untuk keluar lagi dari stadion GBK untuk mengambil refreshment berupa minuman isotonik dan pisang. Setelah itu peserta baru bisa mengambil finisher T-Shirt berwarna putih bertulisan Nike We Run. Di luar GBK terdapat beberapa ornamen lucu yang bisa dijadikan properti buat berfoto dengan tema BajakJKT seperti bajaj dan metromini. Overall, event ini sangat well organized dan detail acara sangat bagus. Ya terlepas dari masalah registrasi, tapi rasanya inilah event lari terbaik sepanjang tahun 2013. Paling keluhan saya cuma satu: fotografernya kurang! Jadi saya gak dapat official foto pas lagi race :p

Comments on: "Nike We Run Jakarta 2013" (2)

  1. Foto sama bajaj & metromini-nya dong Lif. Berapa km nih? Aku belum aja nih ikut lomba lari.

Leave a Reply

