Just another alif site

Tunggangan Baru

Tanggal 31 Desember 2013 kemaren akhirnya beli Spacy, sebuah varian skuter matic dari Honda. Sebenarnya gak beli baru sih, berhubung ingin segera dipakai, saya putuskan untuk beli barang second saja tapi yang umurnya masih baru beberapa bulan. Keputusan ini saya ambil mengingat sekarang untuk motor baru katanya nunggu agak lama untuk dapat plat nomor. Saya menemukan lewat Kaskus ada yang jual Honda Spacy keluaran September 2013 di daerah Condet. Karena unit yang masih terhitung baru juga, STNK dan BPKB pun belum ada. Yang saya dapat hanyalah surat tanda pembayaran pajak kendaraan dan balik nama yang dianggap juga sebagai STNK sementara.

Alasan saya memilih Honda Spacy ini dikarenakan beberapa hal, yaitu:

  • Matic, jadi gak perlu ribet gonta ganti gigi atau maen kopling.
  • Karena bentuknya skuter, jadi kaki saya aman kalau menerjang genangan air yang semakin banyak kalau musim ujan di Jakarta ini.
  • Terdapat bagasi yang luas untuk menaruh helm full face.
  • Tangki bensin yang cukup besar, yaitu bisa menampung 5 liter. Jadi gak perlu sering-sering mampir ke SPBU.
  • Mesinnya sudah menggunakan fuel injection. Jadi harusnya sih perawatannya lebih mudah daripada menggunakan karburator. Yang penting perawatannya selalu di bengkel resmi yang memang capable.

Alasan-alasan tersebut saya simpulkan setelah membaca berbagai ulasan di media online termasuk blog. Jujur aja saya juga belum pernah mencoba merasakan mengendarai Honda Spacy. Terus terang awalnya kurang nyaman make motor ini. Tapi setelah sebulanan baru bisa menikmati karakteristik mesin dan geometri spacy.
image

Leave a Reply

